Lindungi Ribuan Yatim, Bantu Kirim APD

22 Jan 2021
Rp 250,000 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 1 Orang
Sisa Hari 23 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

Wabah belum berakhir, protokol kesehatan harus diterapkan demi keselamatan bersama.

 

Tak bisa dibayangkan, bagaimana nasib anak-anak yatim dan dhuafa yang minimnya fasilitas kesehatan? 

Seperti Bakrie, anak yatim usia 12 tahun yang menjadi salah satu anak didik ibu Miati di TPQ Al Mubarok. Setiap hari ia harus memakai masker yang sama, karena ia hanya memiliki satu masker saja. Baginya sangat sulit bisa mendapatkan uang ribuan dan membelanjakan untuk masker, mengingat kedua orang tuanya sudah tiada. 

 

Habril Ihwani (9th), sedikit lebih beruntung dari Bakrie. Walaupun ia yatim sejak kecil, sang kakak dan kakek  yang sudah tua selalu menemani hari-harinya. Dia masih bisa mengganti masker saat pergi mengaji, karena memiliki dua masker di rumah. 

Sementara, kasus Covid-19 masih terus meningkat. JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah memperbarui informasi perkembangan kasus harian Covid-19, pada Selasa (19/1/2021). Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan Covid-19, tercatat ada 10.365 kasus baru Covid-19 dalam sehari. 

Kondisi ekonomi yang rendah, membuat anak-anak yatim dan dhuafa rentan terdampak Corona. Besar keinginan bu Miati bisa membagi face shield, masker, hand sanitizer dan menyediakan sabun cuci tangan di TPQ. Namun lagi-lagi karena tersandung biaya, bu Miati dan suami yang hanya bekerja sebagai pemulung tak bisa memberi semua fasilitas itu untuk anak-anak didiknya. Bahkan pasangan suami istri ini sudah sangat begitu baik dengan kondisi anak-anak yatim dan dhuafa, meski tanpa digaji, mereka masih mengajar ngaji.

Rencananya bantuan yang akan diberikan untuk anak-anak sanggar yang tersebar di Indonesia dan berupa:

#OrangBaik, disaat situasi sedang sulit. Jangan lupakan bersedekah. Nabi bersabda, “sedekah itu meredam bencana.” Kenapa? Karena sedekah merupakan energi positif yang menggulung energi negatif. Dari beberapa hadis Rasulullah, dapat disarikan ada empat keutamaan sedekah. Pertama, mengundang datangnya rezeki. Kedua, menolak bala. Ketiga menyembuhkan penyakit. Keempat, memanjang kan umur.

Mari berdonasi untuk  anak-anak yatim dan dhuafa yang rentan terdampak Covid-19 dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG" 

2. Masukkan nominal donasi 

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/Dompet Kebaikan/Kartu Kredit) 

4. Kamu akan mendapatkan laporan via email.

 

Donatur

  • Anonim26 Jan 2021
    Rp 250,000