bantu ifah segera sembuh dari kusta

09 Feb 2021
Rp 50,000 Terkumpul
Rp 10,000,000 Target Donasi
Donatur 1 Orang
Sisa Hari 15 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

LAZNAS Yatim Mandiri Banten Akun Terverifikasi

Adik Ipah merupakan gadis 20 tahun, gais yatim piatu yang divonis kusta sejak tahun 2017, di tahun ini adik ipah memutuskan untuk mengamputasi kakinya karena sudah parah pembusukannya terutama di bagian lutut karena ada tumor ganas yang sudah lama tumbuh.

Kusta atau lepra adalah penyakit infeksi bakteri kronis yang menyerang jaringan kulit, saraf tepi, serta saluran pernapasan. Pada kasusu ini adik ipah mengalami kerusakan saraf dan kulit tepatnya di bagian lutut hingga ujung kaki kiri.

Adik ipah gadis tinggal di Kp. Susukan, Ds. Bungur Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak. Yang saat ini tinggal bersama kakak kandung setelah wafat ibundanya. Kakak kandung ipah bekerja sebagai buruh selain untuk membantu suami mengidupi keluarga serta ipah juga pengobatan ipah dari tahun 2017 dimulai munculnya tumor.

Bulan Januari ini adik ipah mengharuskan untuk merelakan kakinya untuk di amputasi aagar tidak meluasnya area yang sudah membusuk, dimana ada tumor yang sudah lama tumbuh. Saat ini adik ipah hanya bisa berjalan dengan 1 kaki dibantu alat bantu, namun tidak berhenti sampai di amputasi, luka pasca ampuasi yang belum sepenuhnya kering dan dikatakan sembuh, sehingga gerak adik ipah sangat terbatas meski dibantu alat bantu.

Donatur

  • Muhamad Azirul Amin11 Feb 2021
    Rp 50,000