Memulung untuk Nafkahi 3 Cucu Yatimnya

19 Jul 2021
Rp 50,000 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 1 Orang
Sisa Hari 66 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

 26 tahun bu Sati bergantung dari hamparan sampah yang berada di TPA di Desa Panggungsari, Gedongombo, Semanding, Tuban. Lokasi tersebut tak jauh dengan tempat tinggalnya, berjarak 400 meter saja.

Dari pagi pukul 05.30 bu Sati berjibaku dengan busuknya sampah, mata beliau fokus mencari sampah yang laku dijual. Setiap minggu beliau dapatkan uang Rp 200-300rb. Uang itu bu Sati gunakan untuk membantu membiayai ketiga cucunya yang yatim.

Beliau bercerai dengan suami pada tahun 2005 dan semenjak saat itu bu Sati menghidupi anak-anaknya seorang diri. Bahkan untuk biaya sekolah anak-anak beliau harus gali lubang tutup lubang. Anak keduanya yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi pun harus mengubur mimpinya, lantaran bu Sati tak ada biaya.

Kini anak kedua beliau telah bekerja di salah satu dealer motor, dia lah satu-satunya anak yang sedikit banyak membantu perekonomian keluarga, terlebih merawat cucu bu Sati yang masih kecil dan sekolah. Selain membantu kebutuhan keluarga, sang anak juga melanjutkan mimpinya yang sempat tertunda, yakni kuliah dengan hasil tabungan bekerja.

Kehidupan bu Sati jauh dari kata sederhana, penghasilannya sebagai rombeng pun tak menentu. Apalagi saat musim hujan datang, ia hanya dapatkan Rp150rb/minggu.

Sahabat, mari sama-sama kita bantu ringankan beban bu Sati agar ia tak kesulitan menghidipu ketiga cucu yatimnya. Kamu bisa bantu dengan cara:

1. Klik tombol "Donasi sekarang"

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, kalian juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan Adek Kautsar.

Terima kasih banyak, Sahabat!

Donatur

  • Anonim22 Jul 2021
    Rp 50,000