Bantu Sepasang Lansia Sakit di Rumah

07 Jul 2021
Rp 160,000 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 6 Orang
Sisa Hari 37 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

 

“Sedih saat butuh ke kamar mandi, gak bisa sendiri. Wudhu juga saya harus bergantung pada adik saya yang sehari-hari datang untuk membantu.” Begitu kata nenek Riyami (55) saat ditemui di rumahnya.

Kakinya lumpuh, tangan kirinya pun begitu. Betapa susah payahnya nenek Rayumi untuk sekedar pergi ke kamar mandi dan berwudhu. Nafasnya tersengal, beliau kelelahan mengesot dari ruang tamu ke kamar mandi, padahal jaraknya tak begitu jauh. Namun baginya itu sangat jauh.
Setiap terkena air, badan bu Rayumi terasa gemetar dan menggigil. Bukan tanpa sebab beliau seperti ini,semenjak September 2020 yang lalu bu Rayumi sakit stroke. Kedua kakinya tak berfungsi sebagaimana mestinya. 

Sebelum sakit, beliau bekerja sebagai pembantu rumah tangga untuk mencari nafkah dan membiayai pengobatan sang suami. Bahkan karena tak cukup untuk memenuhi kebutuhan, beliau juga nyambi sebagai kredit barang milik temannya.

Sedih menjalani takdir ini di usia senjanya, bahkan suaminya yang dulu sebagai tumpuan keluarga, terlebih dulu sakit stroke pasca anak semata wayangnya meninggal dunia. Pak Djumali sering melamun dan bersedih mengingat kematian anaknya, beliau pun akhirnya jatuh sakit. 
Kondisi Pak Djumali  sudah parah, stroke yang diderita sudah menjalar ke saraf otaknya, perilakunya pun seperti anak kecil. Membuat beliau pikun, bingung karena tak tahu apa yang harus dikerjakan. Untuk makan, mandi beliau harus dibantu adik Iparnya. 
Ibarat sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Seperti itulah kemalangan yang tengah dirasakan kedua pasangan lansia ini. Mereka harus bergantung pada adiknya untuk beraktifitas.

Jauh dari lubuk hati nenek Rayumi, ingin segera sembuh dan sehat kembali. Agar bisa bekerja dan merawat suaminya sendiri tanpa merepotkan adiknya yang sudah berkeluarga. Sayang, pengobatan mereka hanya bisa sekedarnya saja, untuk makan saja mereka tak memiliki apa-apa. 

Sahabat, kisah sepasang lansia ini barulah satu kisah dari sekian juta lansia yang membutuhkan bantuan. Tanpa uluran kebaikan kita, tak mungkin rasanya bu Rayumi dan suami bisa kembali sehat dan hidupi hari-harinya dengan bahagia.

Sekarang saat terbaik untuk kirim bantuan terhebatmu dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.
Tak hanya mendoakan dan berdonasi, Sahabat  juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan sepasang lansia ini.

 

 

Donatur

  • Gg 17 Aug 2021
    Rp 20,000
  • andriani andriani17 Aug 2021
    Rp 10,000
  • Kiki 16 Aug 2021
    Rp 20,000
  • Anonim16 Aug 2021
    Rp 10,000
  • Anonim03 Aug 2021
    Rp 50,000
  • Anonim11 Jul 2021
    Rp 50,000