Beri Modal Usaha Tunadaksa Penghafal Qur’an Merajut Mimpi

14 Dec 2020
Rp 350,000 Terkumpul
Rp 100,000,000 Target Donasi
Donatur 3 Orang
Sisa Hari 2 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

Dengan kondisi tubuhnya yang tak lengkap, Slamet tetap hidup mandiri. Bahkan ia merajut mimpi mulia untuk dirikan Rumah Tahfidz Yatim dan Dhuafa.

 

Slamet Hidayatullah, pria kelahiran 1993 ini tak pernah putus asa untuk hidup mandiri. Tanpa kaki dan tangan yang lengkap, Slamet terus berusaha mewujudkan mimpi. 

Tubuhnya yang tak sempurna tak pernah menyurutkan keinginannya untuk berjuang di jalan Allah subhanallohu ta’ala. 

 

Sewaktu masih kecil, Slamet yang lahir di Tarakan Kalimantan Timur sering mendapat penolakan dari sekolah. Sehingga ia berhijrah ke kota Surabaya bersama kakak dan bapaknya. Memang tak mudah bagi Slamet untuk tinggal di Pesantren dengan keterbatasan fisiknya, hingga pada akhirnya pertolongan Allah itu datang, salah satu ponpes di Tuban menerimanya menjadi santri.

 

Bapaknya bekerja sebagai tukang becak, dibantu sang kakak untuk membiayai Slamet selama belajar di Pesantren. 6 tahun menjadi santri, Slamet bisa menyelesaikan hafalannya 30 juz. Kini Slamet menjadi pengajar ngaji di masjid Al Furqon Surabaya, tak hanya itu ia juga menjadi ketua dari komunitas berbagi (PHPI/  Pemuda Hijrah Pembela Islam). 

Tunadaksa Berhati Mulia, Ingin Miliki Rumah Tahfidz Yatim & Dhuafa

 

Meski terlahir tak sempurna, Slamet adalah orang yang berhati mulia. Bisyaroh yang ia dapatkan Rp 1jt- 1jt 300 itu tak lantas habis untuk mencukupi kebutuhannya saja, melainkan ia juga menyisihkannya untuk anak-anak yatim dan dhuafa. 

Dalam hati yang paling dalam, Slamet ingin memiliki usaha warung. Nantinya hasil dari usaha ini akan dipergunakan untuk mendirikan rumah tahfidz anak yatim dan dhuafa. Ia yakin dengan usaha, mimpi untuk membantu anak-anak yatim dan dhuafa yang ingin menghafal Al Qur’an akan jauh lebih mudah.

 

#Sahabat, mau kah kamu untuk menjadi salah satu saksi perjuangan Slamet? Seorang Difabel yang ingin membantu anak-anak kurang beruntung di sekitarnya.

 

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Pilih Bank Transfer Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit

3. Dapat laporan via email

Tidak hanya berdonasi, #Sahabat juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

DISCLAIMER:

 

  1. Fundraising ini adalah bagian dari program Bantuan Langsung Mustahik dari Yayasan Yatim Mandiri yang berfokus dalam membantu kemandirian Yatim dan dhuafa di Indonesia

Donatur

  • Hamba Allah04 Jan 2021
    Rp 250,000
  • Anonim03 Jan 2021
    Rp 50,000
  • Anonim25 Dec 2020
    Rp 50,000