Laila, Ikhlas Jualan Demi Bantu Ibunya

08 Jul 2021
Rp 70,000 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 2 Orang
Sisa Hari 34 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

“Pernah ada yang beli tapi gak bayar, untung saja ada yang ngasih aku uang kembalian. Jadi aku bisa nutupin kurangannya.” Ungkap Laila dengan lirih.

Kisah pilu perjuangan bocah yang saat ini duduk dibangku kelas IV SD. Ia harus membantu ibunya untuk mencari uang, karena kedua orang tuanya bercerai, sementara neneknya sakit-sakitan di rumah.

Ibu Laila memilih bercerai lantaran sang suami yang suka mabuk-mabukan dan KDRT. Bahkan saat sang istri hamil, suaminya masih saja memukuli dengan sabuk. Sudah tak kuat dengan perlakuan suami, sang ibu pun meninggalkan rumahnya dan pulang ke rumah ibunya.

Saat ini Laila tinggal bersama nenek, ibu, kakak, dan adiknya yang masih kecil. Meskipun tak mudah bertahan hidup tanpa sosok ayahnya, Laila tak mau larut dalam kesedihan, ia tahu ibunya kini butuh bantuannya sekarang. Dia harus menjadi anak yang kuat dan bisa bertahan demi membantu ibunya mencukupi kebutuhan sehari-hari dan pendidikannya.

Laila bekerja menjadi penjual asongan di jalan tambak wedi yang tak jauh dari tempat tinggalnya. Dari pagi jam 6 ia sudah berkeliling  menawarkan dagangannya, ada sate usus, brengkesan dan botok. Biasanya ia akan pulang saat adzan dzuhur berkumandang, tapi jika sudah habis sebelum itu, Laila segera pulang untuk beristirahat. Ia pun akan kembali berjualan nasi bungkus dari jam 2 siang-habis, kadang sampai jam 11 malam. Penghasilannya hanya dapat Rp 40 ribu,-/hari, penghasilan itu hanya cukup untuk makan sekali dengan anggota keluarganya.

“Kalau nasinya gak segera habis, aku tungguin sampai habis bisa sampai jam 10 sampai 11 malam. Ibu sering jemput aku, karena khawatir aku gak pulang-pulang”.
Laila selalu berdoa jualannya habis, tubuh kecilnya sering meredam rasa kantuk, lapar, dan lelahnya demi membantu sang ibu di rumah. Cita-citanya ingin selalu membahagiakan ibunya, saat ini yang bisa ia lakukan menjual dagangan ibunya. 

Sedangkan biaya pendidikannya serta kedua saudaranya seperti sudah berada di ujung tanduk. Di usia yang masih sekolah ini ia kebingungan harus mencari uang. Sedangkan mereka masih harus terus berjuang bertahan hidup.

Besar harapan Laila ada yang bisa bantu ia dan kedua adiknya agar terus bisa sekolah dan menjadi orang yang sukses di masa mendatang.

Sahabat, Laila sejak kecil harus kuat. Bahkan ia mengorbankan waktunya dengan bekerja agar keluarganya bisa makan.

Mari sisihkan sedikit rezekimu untuk Raihan dan kedua adinya agar tetap bisa sekolah.

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/DANA/ShopeePay)

4. Kamu akan mendapatkan laporan via email

5. Transfer sesuai 3 angka unik agar memudahkan sistem dalam pembacaan transaksi sehingga tepat akad dan tepat sasaran dalam penyalurannya

Donatur

  • Anonim30 Aug 2021
    Rp 20,000
  • Anonim15 Jul 2021
    Rp 50,000