Penyandang Disabilitas Melawan Infeksi Otak

02 Jul 2021
Rp 100,000 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 2 Orang
Sisa Hari 3 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

“Keinginan terbesar saya masih sama seperti yang dulu. Ingin bisa sembuh, dan hidup mandiri. Tidak merepotkan orang terdekat lagi...” Halidah

26 tahun Halidah gadis berkebutuhan khusus ini mengesot  tak bisa menggerakkan kedua tangan dan kakinya. Hanya leher dan kepala yang bisa difungsikan untuk berinteraksi, Meski begitu, ia berbesar hati, bersabar dengan kondisinya.

Sejak lahir Halidah alami cacat, mirisnya lagi kedua orang tuanya tak bisa menerima. Mereka pergi meninggalkan Halidah yang masih bayi. Beruntung Halidah masih memiliki nenek dan kakek yang menyayangi, dengan harta yang mereka jual di Kalimantan, nenek dan kakeknya membawa Halidah ke Surabaya untuk berobat di RSUD dr. Soetomo.

Untuk bisa menyambung hidup di kota Surabaya, sang kakek bekerja sebagai penjual jamu herbal dengan dibantu istrinya. Uangnya beliau gunakan untuk membayar kos, kebutuhan sehari-hari, dan biaya pengobatan Halidah. 

Kondisi ekonomi kakek diperparah dengan keadaan Halidah yang terserang infeksi otak. Butuh biaya besar untuk bisa membawanya berobat, sementara dari menjual jamu mereka hanya mendapat penghasilan yang pas-pasan.

Halidah pun harus berhenti berobat, karena kedua kakek dan neneknya tak memiliki biaya. Hingga di tahun 1998 kakeknya wafat dan menyusul sang nenek di tahun 2006.

Kini Halidah dirawat bibinya yang bekerja sebagai pendamping ustadzah.
 Sebelum pandemi datang, sang bibi sering mendampingi ustadzah untuk mengisi kajian. Sayang, sekarang tak ada lagi kegiatannya.

Namun Bibi dan Halidah bersyukur, karena masih tetap diizinkan tinggal di yayasan. Mereka tak harus menyewa tempat tinggal, walau sebenarnya Halidah butuh biaya besar untuk pengobatan, 1x kontrol ia butuhkan Rp200rb. Bahkan obat kejang dan infeksi otak yg dikonsumsi halidah Rp 2 Juta/bulan, tak jarang obat ini tak bisa ditebus.

Pandemi ini jangan biarkan Halidah semakin terpuruk kondisinya. Yuk, kita bantu sembuhkan sakitnya dengan berdonasi sekarang!

Ikuti langkah-langkah di bawah ini: 

(1) Klik “Donasi sekarang!”

(2) Pilih nominal donasi yang ingin kamu berikan. Berapa pun donasimu akan sangat berarti.

(3) Pilih metode pembayaran donasi. Bisa donasi pakai instant payment seperti GoPay, Shopee Pay, DANA, Jenius Pay, atau Link Aja. Bisa juga dengan transfer bank, Virtual Account (VA), atau kartu kredit. 

Kita mendoakan semoga yang berdonasi diberikan kesehatan dan dilancarkan rezekinya, amin! Segera donasi dengan klik “Donasi Sekarang”

Donatur

  • Anonim04 Aug 2021
    Rp 50,000
  • Hamba Allah12 Jul 2021
    Rp 50,000