Selamatkan Anak Indonesia Dari Ancaman Gizi Buruk

28 May 2021
Rp 50,000 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 1 Orang
Sisa Hari 0 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

Gizi buruk menjadi masalah krusial yang harus tetap diwaspadai, apalagi untuk anak-anak yatim dan dhuafa yang hidup di tengah kemiskinan dengan asupan gizi yang pas-pasan.

Tingkat kemiskinan yang tinggi membuat anak-anak di Indonesia dihantui banyak penyakit. Seperti Haidil yang idap inflamasi kronik akibat kurangnya asupan gizi sejak dalam kandungan.

Dilansir dari unicef.org, 2,9 juta anak di Indonesia menderita gizi buruk.

Bermula dari gizi yang buruk, kesehatan Haidil terus menurun. Di usia 12 tahun, ia pun belum bisa berbicara, dan berjalan layaknya anak-anak yang sehat pada umumnya. Tentu hal ini menjadi kesedihan bagi kedua orang tuanya, Haidil yang masih kecil pun harus banyak menghabiskan waktu di atas kursi roda.

Kondisi ini juga dialami Evi anak umur 4 tahun. Pak Ali yang berprofesi sebagai tukang pijat sangat sulit bisa memenuhi asupan gizi putrinya.

Kondisi ini diperparah sejak pandemi datang, banyak pelanggan yang tak mau dipijat. Akibatnya pak Ali tak ada penghasilan. Mereka pun semakin sulit untuk merawat anaknya yang sakit, susu dan vitamin tak bisa terbeli. Untuk bisa bertahan mereka harus makan seadanya saja.

Jika boleh memilih, mereka juga ingin bisa terapkan pola hidup sehat dan makan makanan bergizi. Namun, kondisi ribuan anak yatim dan dhuafa harus hidup di tengah kemiskinan dengan asupan gizi yang pas-pasan.

Di tahun 2020, kami telah menyalurkan 148.344 olahan daging kepada 10.000 lebih keluarga Yatim dan Dhuafa hingga pelosok Negeri. Dan rencananya tahun ini, kami akan menyalurkannya kembali. Harapannya, program ini bisa menjadi salah satu aksi kebaikan kita untuk membantu sesama.

Mari sedekah Qurban untuk Yatim dan Dhuafa yang membutuhkan, dengan cara:

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GOPAY/LinkAja/JeniusPay/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Dapatkan update laporan melalui email

    Tak hanya berdonasi, Sahabat juga bisa membantu Anak-anak Indonesia dari ancaman gizi buruk dengan membagikan halaman galang dana ini. Agar semakin banyak yang tahu dan ikut membantu.

    Terima kasih Sahabat!

Donatur

  • Anonim01 Jun 2021
    Rp 50,000