Bocah “Asongan” Jual Nasi Bungkus untuk Sekolah

08 Jul 2021
Rp 50,000 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 1 Orang
Sisa Hari 94 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

 

“Sehabis subuh saya jualan nasi di depan pabrik gula Sidoarjo, berpakaian seragam lengkap dengan naik sepeda. Umur saya sekarang 10 tahun, ini cara saya membantu kedua orang tua agar bisa terus membiayai sekolah.” Bismo

Semangatnya untuk bisa sekolah menjadi saksi perjuangan Bismo, bocah hebat 

itu mengayuh sepeda usai subuh sejak duduk di bangku kelas 1 SD. 

Bismo kecil itu melawan kantuk dan hawa dingin untuk membantu perekonomian keluarga. Sebisa mungkin ia meringankan beban kedua orang tuanya, berjualan nasi sebelum berangkat sekolah.
Setiap pagi, Bismo menjajakan nasi bungkus dengan sabar di pinggir jalan raya. Sesekali Bismo mengantuk menunggu pembeli menghampiri. 

Penghasilannya gak tentu, kadang ramai dan kadang juga sepi. Jika nasinya habis terjual dia bisa mendapat keuntungan Rp37.500. Namun jika tidak, ia harus membawanya pulang kembali sebelum ke sekolah. 

Tentu pendapatannya tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari apalagi untuk membayar uang spp dan LKS. Bismo sering menunggaknya,  Ibunya (46) meminta keringanan pada pihak sekolah untuk diberi kelonggaran mengangsurnya.

Ayah Bismo bekerja sebagai penjual mainan keliling, hasil dari jualannya pun tak mesti. Meski begitu Bismo senang  dan tetap bersyukur, memiliki kesempatan untuk berusaha mewujudkan mimpinya.

Sahabat, mari doakan Bismo agar selalu diberikan kesehatan, dan dagangan yang ia bawa setiap hari habis terjual yah. 

Setiap agama telah mengajarkan kebiasaan mulia untuk berbagi sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama dengan cara:: 

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Terima kasih, Sahabat! Teruslah menebar kebaikan untuk saudara-saudara yang membutuhkan!



 

Donatur

  • Anonim12 Jul 2021
    Rp 50,000