Dari 15Ribu, Lansia Difabel Kayuh Becak Demi Bertahan Hidup

28 Oct 2021
Rp 20,000 Terkumpul
Rp 100,000,000 Target Donasi
Donatur 1 Orang
Sisa Hari 0 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

 

Di usianya yang sudah 59 tahun, pak Saiful masih harus berkeliling dengan becaknya untuk mencari pembeli pulsa. Beliau menjadi penjual pulsa untuk bertahan hidup.

Sejak lahir, pak Saiful sudah dalam kondisi cacat. Kedua kakinya tak bisa beliau gunakan untuk berdiri dan berjalan. Dalam kondisi fisik yang terbatas, dia tak ingin berpangku tangan dan mengemis di jalan.

Kedua tangan beliau masih bisa digunakan untuk bekerja, setiap hari pak Saiful  memutar roda becaknya dan melayani pelanggan yang membeli pulsa padanya.

Rata-rata penghasilan pak Saiful 10-15 ribu/hari, tak jarang juga beliau hanya mendapat Rp 5 ribu. Meski begitu ia tak pernah bersedih, berapapun pendapatannya beliau tetap mensyukuri.

“Saya jualan pulsa itu pengen cari duit sendiri, gak minta-minta.”

Tidak hanya menjual pulsa, beliau juga berjualan kalender dari tahun 2007 hingga sekarang. Ekonomi yang sulit tak lantas membuat beliau berkecil hati.  Semangat dan optimis selalu ia jadikan pedoman hidup agar terus bersyukur.

Puluhan tahun pak Saiful menafkahi diri sendiri, tanpa istri dan anak beliau tetap berupaya. Walaupun beliau tinggal bersama adik kandungnya, bukan berarti pak Saiful bergantung pada keluarga adiknya yang juga pas-pasan ekonominya. 

Sahabat, masih banyak lansia dhuafa di sekitar kita  yang kini semakin kesulitan bertahan hidup selama pandemi. 

Pak Saiful juga bukan satu-satunya lansia yang kesulitan menghidupi dirinya. Untuk itu, Yatim Mandiri mengajak seluruh #OrangBaik untuk patungan membantu mereka.

Mari kita berikan donasi terbaik untuk mereka dengan cara:

1. Klik tombol "DONASI SEKARANG";

2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan;

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit;

4. Dapat laporan via email.

 

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Donatur

  • Anonim05 Nov 2021
    Rp 20,000