30ribu Lansia Dhuafa Nafkahi Ibu, Istri & Anak

22 Nov 2021
Rp 0 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 0 Orang
Sisa Hari 0 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

Tubuhnya kurus, dan jalannya terseyok-seyok. Mbah Badri (68) mencari pelanggan di sepanjang jalan lampu merah kletek sidoarjo.

“ Mbah dapat 65 ribu kalau lagi ramai, kalau sepi 30ribu. Itupun masih kotor,  jualan ya memang harus sabar, ditekuni dan disyukuri saja.”ucap si mbah.

Lansia dhuafa ini berasal dari Pasuruan.Beliau sengaja pergi ke Sidoarjo untuk menafkahi ibunya (90), istri, dan anaknya yang masih sekolah.

Setiap hari  sabtu, senin, rabu,  dan kamis mbah Badri berangkat pukul 4.45 dini hari menuju Sidoarjo dengan naik angkutan umum. Beliau berangkat sejak pagi dengan harapan ada rezeki yang bisa beliau bawa pulang nanti.

Dulu si mbah bekerja sebagai buruh sawah dengan upah Rp 30 ribu/setengah hari, sayang usianya yang renta ditambah dengan kakinya yang sakit akibat terkilir di ladang membuat beliau tak kuat lagi bekerja di sawah.

Sejak 2,5 tahun hingga sekarang, mbah Badri pun berganti profesi sebagai penjual gantungan mobil. Keuntungannya pun tak seberapa, tapi tak ada pilihan baginya selain berjualan itu. Padahal ongkos pulang pergi rp42 ribu, sedangkan pendapatannya tak selalu melebihi itu.

Ironisnya lagi, mbah Badri gak pernah bisa bawa kakinya periksa ke rumah sakit. Paling-paling beliau hanya bisa membawa ke puskesmas terdekat untuk disuntik. 

#OrangBaik, maukah kamu membagi rezekimu hari ini untuk mbah Badri? Yuk, kita ringankan beban beliau di usia senjanya ini dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Donatur

Jadilah Donatur Pertama