Bangun Masjid Darurat untuk Korban Gempa

06 Feb 2021
Rp 0 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 0 Orang
Sisa Hari 53 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

Sejak gempa  berkekuatan 6,2 SR mengguncang  Mamuju dan Majene pada Jumat (15/1), banyak fasilitas umum porak poranda, tak terkecuali masjid. 

 

Sebagai umat muslim, masjid menjadi sangat penting keberadaanya. Selain untuk sholat berjamaah, masjid menjadi sentral utama bagi dakwah. Hal ini sama seperti yang dirasakan oleh pak Nasarudin warga  Desa kayuangin kec. Malunda, kab. Majene Sulbar. Masjid satu-satunya yang masih dalam proses renovasi, kini porak poranda dan meruntuhkan sebagian pondasinya.


Mayoritas warga yang berpenghasilan dari berkebun, sangat sulit bisa membangun kembali masjid mereka. Bahkan untuk memiliki masjid darurat untuk sementara waktu saja tak mungkin tanpa uluran tangan kita.

 

Warga sudah rindu sholat berjamaah, hendak menggunakan masjid yang lama tak mungkin rasanya. Mengingat pondasinya sudah banyak yang ambruk dan tak kokoh lagi akibat guncangan gempa. Kondisi tersebut sangat membahayakan nyawa warga karena bisa jadi roboh di setiap waktunya. Sementara masjid menjadi tempat terpenting keberadaannya untuk warga, khususnya kaum muslim.


Sebagai salah satu solusi, Yatim Mandiri menginisiasi program Masjid Darurat untuk Korban Gempa. Dengan harapan saudara-saudara kita masih bisa mengumandangkan adzan dan merapatkan shaf untuk sholat berjamaah, tak hanya itu agar anak-anak dan warga bisa kembali berdakwa dan tilawah.

#Sahabat, yuk, bantu saudara-saudara kita bisa sholat berjamaah kembali di masjid darurat. Aksimu menentukan mimpi mereka terwujudkan.

Bantu warga korban gempa dengan cara:

 

  1. Klik "DONASI SEKARANG";

  2. Masukkan nominal donasi;

  3. Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY, Dompet Kebaikan, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit);

  4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account

Donatur

Jadilah Donatur Pertama