Nenek Buruh Asap Ikan Nafkahi Cucu Yatim & Lansia

09 Aug 2021
Rp 150,000 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 3 Orang
Sisa Hari 64 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

Musibah kadang tak melihat keadaan, baru saja bu Miatun (53) berduka atas meninggalnya sang menantu, 100 hari kemudian beliau harus kembali berduka atas wafatnya sang suami. Tak sampai di situ, menyusul kelahiran cucunya yang terlahir dengan sakit Glukoma.

Serasa ujian hidup yang dilalui begitu berat, bu Miatun sering menangis saat sedang bekerja di tempat pengasapan ikan. Ia harus merawat ibu, cucu yatimnya yang butuh rutin pengobatan di RS dr. Soetomo dan menyekolahkan anaknya yang masih berusia 7 tahun.

Sehari-hari bu Miatun berangkat dari rumah ke tempat pengasapan ikan jam 10.00-18.00 Wib. 8 jam beliau bekerja mendapatkan upah Rp70ribu, penghasilan yang beliau dapatkan tak sebanding dengan pekerjaan yang beliau kerjakan di sana. Bahkan bu Miatun kerap kali jatuh sakit karena kelelahan dan penyakit darah tingginya yang kambuh.

Beliau ingin berhenti bekerja dan berjualan sembako di rumah, tapi beliau tak miliki tabungan untuk modal usaha. Demi anaknya yang masih kecil dan cucu yatimnya yang butuh biaya pengobatan beliau harus terus menguatkan bahunya.

Sebulan sekali Afifah (1,4 bln) harus berobat ke dr. Soetomo. Meski memakai bpjs, bu Miatun harus menyewa mobil untuk transportasi ke sana dengan biaya Rp 800ribu. Mengingat Tuban-Surabaya bukan jarak yang dekat.

Sahabat, kisah perjuangan bu Miatun barulah satu dari sekian juta cerita yang bisa kita bagi saat ini. Di luar sana masih banyak  orang seperti bu Miatun, dengan berbagi kita bisa ringankan beban mereka sekarang.

Yuk, kita bantu bu Miatun dan mereka yang membutuhkan dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  1. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

Donatur

  • Anonim08 Sep 2021
    Rp 50,000
  • Anonim22 Aug 2021
    Rp 50,000
  • Anonim14 Aug 2021
    Rp 50,000