Wujudkkan mimpi yatim, menjadi penghafal Qur’an

13 Jan 2021
Rp 100,000 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 1 Orang
Sisa Hari 62 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

Berikut ini adalah kisah dari anak-anak yatim binaan Rumah Kemandirian Jember. 

Rozi (10th), ibunya sebagai buruh tani dengan upah Rp25rb/hari. Saat musim panen datang, ibunya juga mengais sisa-sisa hasil panen para pemilik ladang demi bisa menyambung hidup. 

“Semenjak Rozi menjadi salah satu binaan Rumah Kemandirian, ia semakin rajin sholat dan sopan,” ujar ibu Rozi penuh syukur.


Tak berbeda dengan Fahmi (9th), meski fisiknya tidak sempurna dibanding dengan teman-temannya. Tapi ia juga miliki mimpi mulia untuk menjadi bagian dari penghafal Qur’an.
 Fahmi paham dengan kondisi ekonomi ibunya sebagai penjahit di rumah, sehingga ia mau tinggal di Rumah Kemandirian untuk bisa membalas jasa kedua orang tuanya kelak.

 

Dan ini adalah Ibrahim, ia putus sekolah karena tak ada biaya. Ibunya yang berjualan tak selalu mendapat penghasilan. Hidup berpindah-pindah karena tak bisa membayar kontrakan. Bahkan untuk makan dengan ketiga saudaranya sering hanya nasi goreng berbumbu MSG saja. 


Setiap hari tak ada waktu yang terlewati tanpa sholat berjamaah dan muroja’ah.



Anak-anak binaan RK membiasakan muroja’ah untuk menambah hafalan, baik saat petang maupun siang. Terkadang ustadz yang menyimak, dan tak jarang juga mereka saling menyimak dengan temannya. 

“Barang siapa yang mengikutsertakan seorang anak yatim di antara dua orang tua yang muslim, dalam makan dan minumnya, sehingga mencukupinya maka ia pasti masuk surga.” [HR. Abu Ya’la dan Thabrani].

Dengan aksi #Sahabat, Yatim Mandiri berhasil mendistribusikan bantuan untuk beberapa program sebagai berikut:

#Sahabat, apa jadinya mereka tanpa perhatian dan kebaikan anda? Yuk bantu semangati mereka, agar lebih giat lagi untuk meningkatkan hafalannya. 

Bantu yatim penghafal Qur’an dengan cara:

  1. Klik “DONASI SEKARANG”;
  2. Masukan nominal donasi;
  3. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit);
  4. Dapatkan laporan melalui email.

Donatur

  • Anonim25 Jan 2021
    Rp 100,000