Sedekah Sumur Bor untuk Warga Watubonang

20 Nov 2021
Rp 110,000 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 2 Orang
Sisa Hari 0 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

“Ya Allah, turunkanlah pada kami hujan yang bermanfaat.”

Ini menjadi salah satu bait doa mbah Miyem (90) dalam sholatnya. Setiap hari beliau berharap kemudahan untuk mendapat air bersih, karena dua sumber sumur warga di Desa Watubonang Ponorogo dangkal dan mengering, bahkan satu sumber tidak ada airnya sama sekali. 

Mbah Miyem harus menempuh jarak 2 kilo untuk bisa sampai ke sumber air bersih di desanya. Jalanan yang naik-turun sering membuat kesulitan lansia ini untuk mengambil air, bahkan beliau pernah jatuh akibat terpeleset. Bersyukur, beliau tak alami luka yang berarti.

Jika hanya mengandalkan anaknya yang bekerja sebagai buruh serabutan bisa jadi air di rumahnya tidak cukup untuk digunakan berwudhu, mandi, dan memasak.

Kondisi ini juga dirasakan oleh mbah Semi (80), beliau yang bekerja sebagai penjual arang, dan rumput untuk menghidupi anaknya yang berkebutuhan khusus juga harus memikul beban minimnya air bersih. 

Selain sumber air yang jauh, dua lansia ini juga harus mengantri dengan 42 KK lainnya. Tak jarang mereka berebut, dan bertengkar karena  khawatir stok air habis.

Sahabat, jangan biarkan mereka bertahun-tahun menggunakan air keruh dalam melaksanakan ibadah kepada Allah SWT dan aktivitas mereka. Mari ikut membangun sumur air bersih untuk warga watubonang yang kurang mampu di Ponorogo  dengan cara : 

  1. Klik tomobol merah "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

Insya Allah setiap tetes air yang mengalir akan mengalirkan pahala sampai hari akhir kelak.

Donatur

  • Anonim20 Dec 2021
    Rp 10,000
  • Anonim30 Nov 2021
    Rp 100,000