Kirim Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

02 Dec 2020
Rp 0 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 0 Orang
Sisa Hari 3 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

Musibah kadang tak melihat keadaan, belum juga kita selesai menghadapi Virus Corona. Kini kembali diuji dengan meletusnya Gunung Semeru.


Gunung Semeru yang berlokasi di perbatasan Kabupaten Lumajang dan Malang Jawa timur meluncurkan Lava pijar.  Terekam dari seismograf, awan panas dari gunung Semeru meluncur sejauh 1 kilometer mengarah ke Tenggara atau kawasan Curah Kobokan (01/12/2020).

Tidak hanya itu, sebanyak 13 kali guguran lava terjadi dengan jarak luncur 300 hingga 1.500 meter. Hingga kini Gunung api tertinggi di Pulau Jawa ini masih berstatus waspada/level 2. 

Warga dihimbau untuk tidak beraktivitas dalam radius 1-4 kilometer di area lereng selatan-tenggara, mengingat wilayah ini menjadi alur luncuran awan panas. 

Beberapa daerah seperti, Dsn. Curah Koboan Desa Supiturang dan Rowobaung Desa Oro-oro Ombo Kec. Pronojiwo dan Dsn.Kajar Kuning Ds. Sumberwuluh Kec. Candipuro dihimbau untuk segera keluar rumah karena sudah terjadi hujan bercampur awan panas yang masih berlangsung dan potensi lahar panas cukup kuat (mewaspadai aliran lahar panas bila terjadi hujan deras ).

Pengungsian warga berada di Pos Gunung Sawur,  SD Supiturang dan Masjid.   Jumlah pengungsi sementara -+ 500 orang yang tersebar di beberapa titik. Situasi saat ini pun cukup gelap karena PLN sedang mati lampu.

Sebagai upaya tanggap darurat atas terjadinya gunung meletus, Yatim Mandiri  Lumajang mulai menerjunkan tim ke wilayah terdampak. Rencananya kami akan menyalurkan berbagai bantuan berupa:

  • Paket Pangan 

  • Selimut

  • Obat-obatan                                    

  •  Perlengkapan Bayi

  • Alat kesehatan



    #Sahabat, betapa sulitnya kondisi ini, di tengah pandemi solidaritas kita kembali diuji. Mari bantu korban Gunung Merapi dengan doa dan sedekah terbaikmu  dengan cara:

  1. Klik "DONASI SEKARANG";
  2. Masukkan nominal donasi;
  3. Pilih Metode Pembayaran (GO-PAY, Dompet Kebaikan, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit);
  4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account.

Donatur

Jadilah Donatur Pertama