3 Yatim Bersaudara Hidup dengan Lilitan Hutang

08 Jan 2021
Rp 50,000 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 1 Orang
Sisa Hari 62 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

Kisah ini adalah cerita anak-anak yatim putus sekolah, seperti Taufik dan Tabah. Hidup di bawah garis kemiskinan, memaksa mereka berhenti sekolah dan berjuang menghidupi adik-adiknya.

 

 

Sejak kedua orang tuanya meninggal dunia, Taufik (14th)  putus sekolah demi menghidupi kedua adiknya yang masih kecil.Setiap hari Taufik tempuh 2-3 kilometer dengan berjalan kaki ke Jalan Raya Curah Batu untuk membantu menarik amal Pembangunan Masjid. 

Taufik bekerja sebagai penarik Amal dari jam 07.00 Wib-12.00 Wib dengan upah Rp30rb. Pendapatan ini, ia gunakan untuk biaya sehari-hari dan sekolah kedua adiknya. 

Agar bisa melunasi hutang kedua orang tuanya dan mencukupi kebutuhan adik-adiknya. Taufik mengabaikan rasa lelah, panas dan hujan untuk terus bekerja keras. Bahkan ia mengenyampingkan rasa malu dan egonya demi keluarga.

Tak jauh berbeda dengan kondisi Taufik. Sepeninggal kedua orang tuanyaTabah (19th), ia bekerja sebagai Kuli Kebun Kopi untuk menghidupi kelima adiknya. 

 

Penghasilan Tabah sebagai kuli di kebun kopi Rp100 ribu/hari, dengan pendapatan itu Tabah belum bisa  membiayai sekolah kelima adiknya, karena alasan ini lah ketiga adik Tabah putus sekolah. Sementara kedua adiknya yang masih duduk di bangku SMP terus lanjutkan sekolah.

*******

Walau berat, Taufik dan Tabah tak menyerah. Meski mereka harus berkorban untuk adik-adiknya. Dalam hati, mereka ingin bahagiakan dan memberi yang terbaik untuk akeluarganya.

#Sahabat, mungkin inilah salah satu alasan, kenapa kita diminta memperhatikan nasib anak-anak yatim. Tanpa ayah dan ibu, mereka menganyam masa depan dengan kemampuan yang ada. Bahkan saat usia  masih muda mereka harus tetap kuat dan berjuang lebih dari batas usianya.

Yatim Mandiri telah menyalurkan Program Pendidikan untuk 35.914 di tahun 2020. Mari turut bergabung memberikan sedekah terbaik di tahun 2021 untuk pendidikan 40.000 Anak Yatim di Indonesia.

Sekarang saat terbaik, ukir senyum bahagia anak-anak yatim dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Pilih Bank Transfer Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit

3. Dapat laporan via email

Tidak hanya berdonasi, #OrangBaik juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

DISCLAIMER:
Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk Taufik, Tabah dan anak Yatim Dhuafa lainnya yang tersebar di 46 cabang Yatim

Donatur

  • Anonim10 Jan 2021
    Rp 50,000