Pilu! 2 Cucu Rawat Sepasang Lansia Sakit Keras

19 Jul 2021
Rp 50,000 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 1 Orang
Sisa Hari 63 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

“Dulu sebelum mbah sakit, mbah yang kerja buat hidupin istri dan kedua cucu yang masih sekolah. Tapi, semenjak kondisi mbah kayak gini. Cucu perempuan saya yang kerja, dan mereka harus berhenti sekolah.” Tandas Mbah Nur sedih.

Mbah Nur Rahmad () beliau adalah seorang penjual barang bekas. Dari keuntungan menjual barang yang tak berguna, beliau menghidupi istrinya yang sakit dan kedua cucunya.

Sering penghasilan beliau tak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, belum lagi biaya sekolah kedua cucunya. Mbah Nur pun tak jarang menahan lapar saat sedang berkeliling mencari pelanggan.

“Kalau capek, ya paling istirahat sebentar...duduk-duduk sambil minum.”

Sudah satu tahun ini mbah Nur harus berhenti bekerja karena penyakit yang diderita. Beliau idap benjolan Tumor Other Benign Neoplasm of Connective and Other Soft Tissue of Head, Face and Neck. Kondisi ini pun membuat beliau sering sakit kepala, merasakan nyeri yang hebat dan lemah.

Ifa (16) merupakan cucu tertua si mbah yang sejak kecil diasuh, tak tega melihat keadaan kakek dan neneknya yang renta dan sakit-sakitan, Ifa terpaksa berhenti sekolah dan bekerja di unit usaha percetakan dengan penghasilan 175 ribu seminggu. Bahkan Sahrul si bungsu pun juga harus putus sekolah, disamping biaya. Tak ada lagi yang menjaga nenek dan kakeknya di rumah.

Sementara Ayah dan Ibu Sahrul sudah berpisah dan keduanya tidak lagi tinggal disana.

Kini tulang punggung dalam menghidupi keluarga mau tidak mau menjadi tanggung jawab Ifa. Di usia belia, gadis kecil ini harus menanggung beban kehidupan yang begitu berat, Ifa tak bisa membagi kesedihannya dengan siapa pun, bahkan kepada kedua orang tuanya.
Ia berharap, akan ada orang yang mau menolongnya untuk membantu biaya transportasi, perawatan luka, dan obat-obatan nenek dan kakeknya yang tidak ditanggung BPJS.

 

Sahabat, doa dan donasi kamu begitu berharga bagi mbah Nur dan istrinya. Yuk, kita sisihkan sedikit harta kita untuk membantu mereka agar lekas sembuh dari penyakitnya dengan cara:

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/BNI Syariah/BRI/BCA/Mandiri/DANA/ShopeePay)

4. Kamu akan mendapatkan laporan via email

 

5. Transfer sesuai 3 angka unik agar memudahkan sistem dalam pembacaan transaksi sehingga tepat akad dan tepat sasaran dalam penyalurannya

Donatur

  • Anonim23 Jul 2021
    Rp 50,000