Alif Tak Berhenti Sekolah karena Biaya

07 Jun 2021
Rp 50,000 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 1 Orang
Sisa Hari 90 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

“Alif itu mandiri, gak pernah nyusahin saya. Dia ngerti banget dengan kondisi ekonomi saya sebagai satu-satunya tulang punggung keluarga.”Ibu Kustiati

Di berbagai daerah, banyak anak-anak yang bersemangat untuk bersekolah. Sayang, keterbatasan ekonomi membuat fasilitas yang mereka miliki sangat minim. Bahkan untuk membeli buku dan kebutuhan sekolah lainnya mereka harus menabung.
Seperti Alif, siswi tuna wicara yang menjuarai olimpiade matematika  dari Mojokerto Jawa Timur. Mulanya Alif kesulitan untuk belajar menghitung dan mengerjakan soal-soal matematika.

Namun, dengan kerja keras dan  ketekunannya kini Alif dikenal sebagai anak yang berprestasi.

Saat lulus SMA nanti, Alif masih ingin bisa belajar dan menekuni hobinya sebagai perias. Katanya dengan merias ia bisa menghasilkan uang untuk membantu ibunya menyekolahkan adik-adiknya dan merawat nenek yang sakit stroke.

Ayah Alif meninggal dunia sejak tahun 2018, dan saat itu juga ibunya berjualan gado-gado di pinggir jalan dengan penghasilan tak lebih dari Rp 900 Ribu/bln.

Alif hanyalah satu dari sekian banyak permata yang terdapat di pelosok Negeri. Masih banyak lagi anak-anak berprestasi yang sedang berjuang agar terus bisa menuntut ilmu.

Namun dalam proses pendidikan, banyak sekali anak-anak yang masih harus menghadapi keterbatasan fasilitas belajar. 

Sahabat, yuk ulurkan tangan untuk membantu biaya pendidikan anak-anak yatim dan dhuafa yang membutuhkan dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, Jenius Pay, LinkAja, DANA, Mandiri Virtual Account, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, kamu juga bisa membagikan halaman galang dana ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan ini.

Terima kasih banyak, Sahabat!

 

Donatur

  • Anonim17 Jun 2021
    Rp 50,000