Tak Mengeluh, Yatim Mala Jualan Koran Demi Sekolah

06 May 2021
Rp 50,000 Terkumpul
Rp 50,000,000 Target Donasi
Donatur 1 Orang
Sisa Hari 0 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

“Tak apa sya jualan koran, penting saya bisa terus sekolah. ujar Mala tersenyum.

Namanya Citra Kumala Sari atau lebih sering disapa Mala. Anak yatim dhuafa yang Sehari-hari berjualan koran demi bisa lanjut sekolah. Selain untuk sekolah, Mala juga ingin bisa membantu ibunya dengan menjual koran di perempatan Jl. Petojo, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya.

Ayahnya meninggal sejak beberapa bulan lalu karena sakit paru-paru dan jantung. Sekarang Mala tinggal bersama ibu dan ketiga saudaranya di Kos.

Dua kakaknya putus sekolah. Sedangkan adik Mala belum bisa mendaftar sebagai siswa lantaran sang ibu tak ada biaya.

Mala menjadi salah satu harapan ibunya untuk terus bisa sekolah. Namun Ibunya yang bekerja sebagai penjual koran juga sering alami kesulitan untuk membiayai kebutuhan sekolah. Jangankan untuk biaya sekolah, untuk makan dan mencukupi kebutuhan harian saja mereka harus menerima dengan ala kadarnya.

Kondisi ini tak membuat Mala menyerah, ia rela membantu sang ibu berpanas-panasan di jalan untuk menjual koran. Bolak-balik menghampiri setiap kendaraan yang berhenti sambil menawarkan koran ke setiap pengemudi. Padahal tak jarang ia harus ditolak dan diabaikan, tapi Mala tetap kekeh untuk berjuang demi masa depannya dan keluarga. 

Penghasilannya 30 ribu - 40 ribu/hari. Meski sedikit, Mala tetap bersyukur. Setidaknya ada penghasilan untuk membantu Ibunya cukupi kebutuhan dan bayar sekolah. Besar kemauan  Mala kelak bisa menjadi seorang Jaksa. Sukses meraih cita-cita untuk Almarhum Ayahnya di surga,  serta untuk Ibu dan ketiga saudaranya.

 

#Sahabat, diluar sana masih banyak anak-anak yatim dan dhuafa yang berjuang keras untuk  mewujudkan cita-cita. Tak mungkin jika mereka harus berjuang sendiri, mari kirim bantuan untuk meringankan beban anak-anak yatim dan dhuafa dengan cara:

1. Klik"DONASI SEKARANG"

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih Metode Pembayaran (GOPAY, Transfer Bank, Virtual Account, Kartu Kredit)

4. Segera transfer sesuai nominal jika menggunakan Transfer bank & Virtual Account

Donatur

  • Anonim13 May 2021
    Rp 50,000