Sedekah Biayai Pendidikan 18.000 Yatim Dhuafa

02 Oct 2020
Rp 62,000 Terkumpul
Rp 35,000,000 Target Donasi
Donatur 2 Orang
Sisa Hari 6 Hari Lagi

Informasi Penggalang Dana

Mandiri Bersama Akun Terverifikasi

“Harapan saya, semoga anak saya tetap bisa sekolah, tidak pernah putus sekolah dan sukses dalam setiap usaha mereka” Ibu Yeni 41thn



Seperti itulah doa ibu Yeni untuk ketiga anaknya. Bangga terhadap mereka lantaran paham betul kondisi ekonomi ibunya, sehingga ketiga anaknya bahu membahu membantu.

 

Sovi 17 tahun dan Tri 7 tahun, kakak adik Yatim yang setiap pagi pukul 06.30 Wib berjualan nasi di pinggir jalan kawasan Delta Sari, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jawa Timur.

Sang ayah meninggal dunia sejak 5 tahun lalu lantaran sakit, kala itu Sovi sang kakak masih duduk di bangku kelas 4 SD. Dan sejak itu pula, sang ibu menjadi satu-satunya orang yang menafkahi mereka. 

 

Iba melihat sang ibu, Sovi dan Tri bantu ringankan beban ibu.

 

Melihat ibunya bangun tengah malam untuk menyiapkan dagangan, Sovi tergerak hatinya membantu jualan. Sovi mulai membantu sang ibu sejak 2,5 tahun lalu, waktu itu ia putus sekolah dan menunggu tahun ajaran baru untuk bisa kembali bersekolah.

 

Biaya spp sekolah dan kos-kosan 2 bulan tertunggak karena minimnya penghasilan. Ibu Yeni tak menyerah, ia rela nyambi menjadi pembantu rumah tangga.

 

Dulu sebelum pandemi, biasanya Sovi dan tri bisa menjual 40-50 nasi bungkus, namun sekarang mereka hanya bisa menjual 20-30 nasi bungkus. Itu pun jika semua laku terjual, jika masih sisa Sofi sedekahkan bagi yang membutuhkan di perjalanan pulang.

 

Mungkin bagi anak-anak yang lain bisa daring di rumah dengan fasilitas cukup. Ada gadget dan kuota internet bahkan ada cemilan yang menemani. Tapi bagi Sovi dan tri mereka harus berjuang lebih, dan daring di sela-sela menunggu pembeli dengan bergantian handphone.

Melalui program #Bestari (Beasiswa Yatim Mandiri) akan ada banyak anak-anak yatim dan dhuafa yang tetap melanjutkan sekolah dan raih cita-cita. Hingga kelak dewasa nanti mereka menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa.

 

#Sahabat mari bantu Sovi, Tri dan jutaan anak Yatim lainnya untuk tetap terus bersekolah dan wujudkan mimpinya dengan cara:

1. Klik “DONASI SEKARANG”;

2. Masukan nominal donasi;

3. Pilih bank (GO-PAY/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit);

4. Dapatkan laporan melalui email.

Melalui Program BESTARI (Beasiswa Yatim Mandiri)  banyak anak-anak yatim dhuafa di Indonesia yang merasakan manfaatnya. Yatim Mandiri terus berikhtiar dalam memandirikan Yatim Dhuafa melalui Program Pendidikannya.

 

 

Donatur

  • Anonim12 Jul 2021
    Rp 10,000
  • Anonim 17 Sep 2020
    Rp 52,000